December 12, 2012

tanggal tjantik (121212)

wowowo cantik banget yah tanggalnya, pada nungguin kejadian special yaah ? hahaha
kadang emang banyak orang yang mau moment special di tanggal yang special.
entah itu lahiran, married, tunangan, pacaran, putus atau sureprise atau apa ajah yang gak bakalan di lupa!
emang ingatnya juga enak sih kalau tanggalnya bagus.
tapi lebih bagus lagi kalau itu berjalan dengan sendirinya, jadi kayak gak di sengaja dan gak di rencanakan sebelumnya gitu pasti bakalan lebih special lagi tau2 eeh iyayah hari ini tanggalnya bagus gitu..
tapi kebanyakan orang agak maksa yah kasian juga sih haha apalagi yang lahiran itu paling kasian loh kalau anaknya musti di keluarin padahal belum waktunya.

sebenernya nih, mau tanggal apapun itu semuanya bisa jadi bagus kalau kalau kita bisa lebih menghargai.
ngapain bikin perencanaan dengan tanggal cantik kalau jalan dan endingnya sama sekali gak ada cantik2nya?
kalau yakin jalan dan endingnya bakalan secantik tanggalnya yaah monggo di lanjutinlah.

kalau gue sendiri punya kenangan tentang tanggal cantik,
jadi kejadiannya itu waktu tanggal 09-09-09
waktu itu kawinan salah satu keluarga gue dan berlangsung di salah satu ballroom hotel berbintang di makassar.
harus gue sebutin namanya ? 
gak usalah yah 
jadi pas waktu itu gue dateng ke acara kawinan itu, nah pas nyampe masuk kedalam kan rame banget nih ceritanya, jadi agak dempet2 jalannya nyokap sama kakak gue udah duluan di depan dan tinggallah gue di belakang sendirian "bersepek2an" dengan orang yang gue gak kenal.
waktu itu tas gue jatuh dan gue gak mungkin nunduk2 dengan baju pesta dan dalam keadaan orang2 yang gak mau tau apa2 itu jalan kedepan terus dan gak berenti salah sedikit gue bisa mati keinjek2.
kan gak lucu di pesta kawinan keluarga ada orang mati gara2 keinjek2 -.-
yaudah gue ikhlasin deh itu tas pesta dengan alasan, setelah gak begitu rame gue bakalan nyari itu tas.
yaudah gue lanjut pergerakan gue dengan ikhlas tapi agak cemberut dan bete,
agak nyessel ikut tapi sori gue gak pernah nyessel dalam hidup gue!
nah, gak berapa lama setelah gue ikhlasin eh ada orang yang nepuk punggung gue awalnya gue gak ngerasa, tapi setelah 3x baru gue ngerasa. pas gue balik eh cowok rapih, bersih, lumayan ganteng ada apa nepuk2 punggung gue? apa dia mau kenalan? (ini jaman masih labil jadi pikiran masih aneh2) dia langsung maju selangkah sambil gue dan dia juga ngelanjutin jalan dan dia ngasih TAS GUEEE !! 
entah betapa merasa beruntungnya gue saat itu ditambah yang nyelamatin seorang cowok,
untung gue gak bikin sayembara kayak di sinetron2
"kalau yang nemu cewek bakalan jadi sahabat, kalau cowok jadi pacar"
HAHAHAHA
gak lah gue gak sebegitu genitnya saat itu karena gue sayangnya punya pacar saat itu.
guekan orang yang setia jadi gak ganjen kalau udah punya pacar.
pas udah di kasih "ya ampuun, makasih :)"
"kebetulan jatuh di kakiku"
"oh iya makasih yah"
setelah itu ada yang manggil dari tempat dimana dia datang (belakang)
"ri,,,"
"oh tunggu"
terakhirnya dia cuma bilang 
"hati-hati"
dan langsung kembali kebelakang, gue cuma bisa balas dengan senyum.
agak gak berkesan yah ada orang yang ngomong hati-hati di dalam sebuah pesta kawinan yang agak mewah ?
yang di hati-hatiin apa sih ?
emang ada kejahatan di dalam sebuah pesta ? atau maling ? rampok? copet?
pestanya di hotel berbintang dan keamanannya ketat kali yah
ooh tas gue jangan sampe jatuh lagi kali yah hahaha
dan setelah itu gue udah gak pernah liat dia lagi deh.
gak sempat kenalan, gak tukeran nomer henpon
udah sebatas kebetulan yang manis aja.
lagian iya waktu itu gue juga punya pacar jadi gak begitu ngarep di dekatin cowok laen.
hmm kira2 kapan yah bisa ketemu dia lagi?
sosok "hero" yang tiba2 muncul dan tiba2 ketemu haha
gue juga gak tau kenapa bisa ingat dia pas tanggal kembar2 gini,
yaah lucu aja sih kalau ingat2, apalagi waktu itu gue masih SMA jadi masih lugu.
eh tapi setelah acara kawinan itu beberapa tahun kemudian keluarga yang sama punya pesta resepsi lagi dan sayangnya gue gak dateng, mungkin kalau dateng bisa ketemu lagi.
dan yang gue datengin malah pesta kawinan dari keluarga itu yang terakhir tapi gue gak begitu nyari dia dan yaah gue gak ingat bahkan soal dia, dan pastinya gue gak ketemu sama dia!
baru keinget sekarang sih kamu!

naah itu salah satu sense yang gue rasa di tanggal cantik dan mungkin gue masih ingat jelas karena yaah sekali lagi momentnya di tanggal cantik!
kalau masalah tanggal cantuk yang sekarang ini gue cuma ngarep nonton film 5cm.
dan ada satu tanggal cantik lagi 20-12-2012 itu ada film habibie & ainun
entah mengapa mereka premiernya di tangal cantik, dan gue HARUS nonton keduanya
*kumpulin duit*
kalaupun ada yang special secara gak sengaja hari ini hihi yaah bisa di kenang lagi kan?

gitu deh moment special itu bakalan jauh lebih special kalau terjadi dengan begitu manis dan karena takdir :)
"sadar aja kalau gak selamanya yang cantik itu baik."
temen gue yg cowok2 sering ngomong gitu ke gue.

bagaimana caranya kamu bikin sesuatu yang baik sekalipun bukan di tanggal yang cantik 
pertanggung jawabkan dan jalani dengan indah 
dan yang paling bagusnya lagi buatlah endingnya menjadi jauh lebih indah!

No comments:

Post a Comment