December 19, 2010

the sadness ; selly's familly :'(

sebenernya gue sedikit gak tega nulis cerita ini,,tapi yang punya pengalaman ini sendiri yang nyuruh gue buat tulis yaaahh katanya biar kesedihannya bisa tertumpahkan sekalipun yang nyeritain secara jelasnya bukan dia sendiri !! gue sempet ngerasa sedih banget sama cerita ini..bahkan rasanya gue mau bantu make a move tapi gak bisa !! gue juga masih bingung mau nyeritain darimana !! hmm mungkin karena yah gue bingung karena masalahnya sendiri itu banyak banget hmm yaah si pemilik masalah ini sendiri sih nyeritain dan curhatnya seri yaahh jadi gue sedikit bingung mau mulai darimana !!

yaudah deh gue mulai dariii awalnya aja sebelum masalah !!! kita kasih nama yang curhat selly aja !! jadi awal ceritanya gini.... yahh ini sih menurut penglihatan gue sendiri,,,jadi si selly ini adalah anak yang lahir dari keluarga serba cukuplah tapi gak kaya2 amet juga !! pokonya keluarganya itu baguslaah ekonominya !! tapi keluarganya ini jarang banget ngumpul yaahh maklum nyokap bokapnya sibuk !! nyokapnya adalah seorang karyawati sebuah perusahaan dan bokapnya meskipun cuma seorang guru tapi dia punya harta yang cukup banyak diwariskan oleh orang tuanya jadi si bokapnya ini beberapa kali buka usaha gitu dehh yang gue tau siihh usahanya lumayan banyak sih tapi gak begitu sukses2 banget juga itu dikarenakan si bokapnya ini katanya juga sering kenna tipu gitu !!! duitnya sering di kasi sama orang buat jalanin usaha ehh tau2nya yang disuruh jalanin usaha malah kabur dan yaahh ala2 penipu gitu deh !! tapi waktu itu selly kelas 4 SD ,si selly ini masih keliatan biasa aja !! dia masih dalam keadaan yang lumayan bagus menurut gue yaah meskipun dia keliatan sedikit kurang terurus karena kasibukan orangtuanya.tapi seiring berjalannya waktu dan beberapa kali si bokapnya selly ini sering ketipu daannn si bokapnya juga orangnya sedikit tertutup sama keluarganya sendiri !! nah gini deehhh banyak hal yang terjadi tanpa diketahui bahkan sama keluarganya sendiri !! suatu hari gue sempat ngeliat mobil dan motor punya si bokapnya ini dibawa sama pihak bank dan kepolisian katanya bersangkutan dan ada masalah !!! dan juga waktu itu si selly cerita kalo showroom punya bokapnya disegel dan disita juga !!! banyak banget cerita yang gak begitu dimengerti sama si selly ini maklum dia juga masih kecil dan gak begitu bisa menanyakan semuanya !!! terus setelah kejadian itu si bokapnya dan nyokapnya juga sempat punya masalah !! yaah katanya sih bokapnya terlibat perselingkuhan gitu !! tiap hari si selly nangis nangis liat bokap nyokapnya bertengkar di depannya !! yaah wajar yaah kan nyokap bokapnya gak begitu dekat sama anak2nya dan waktu itu juga si nyokapnya lagi hanget2nya naik jabatan ke bendahara perusahaan cabang kota aahh apalah pokoknya kayak gituu, yaah mungkin karena sibuk jadi si bokapnya malah nyari yang lain,,dan parahnya si bokapnya juga di tipu sama selingkuhannya itu,, kalo gak salah sih waktu itu mobil sama beberapa duit di bawa kabur sama selingkuhannya !!! dan sampai akhirnya nyokap bokap si selly udah baikan lagii !!! muncul lagi suatu masalah waktu itu si nyokapnya selly di hipnotis sama orang yang mengaku klien di kantornya,,, kejadiannya pas istirahat makan siang semua orang dikantornya lagi pergi dan makan siang !! ennah datang dan masuk lah si peng-hipnotis ini yaah waktu gue sempet dateng nemenin selly di kantor nyokapnya sih gue emang liat tiap orang yang mau ketemu sama bendahara bisa masuk di dalam ruangan nyokapnya langsung dan sama sekali gak ada pengawasan khusus security di sana,,, ennah cerita kronologisnya sih bgini :

si penghipnotis datang - si penghipnotis masuk dan bertanya sama OB - si OB nganter penghipnotis ke ruangan nyokap selly - si OB pergi dari hadapan secepat kilat - si penghipnotis bicara sedikit dan setelah bicara sedikit - si nyokap selly gak ingat apa2 .

sebegitu gampangnya ?? katanya sih nyokapnya di hipnotis dan saat itu emang habis ada transaksi jadi brankasnnya belum ketutup jadi cepet banget kejadiannya !! pas nyokapnya di sadarkan sama temennya yang baru pulang makan siang,,nyokapnya cuma liat itu berangkas kosong dan teriak sambil nangis keluar ruangan,,,hmm waktu itu tepatnya akhir tahun 2008 waktu itu gue ingat banget karena si selly sempat minta nginap paksa dirumah gue tapi gue gak bisa dan cuma bisa ketemu dan liat dia menangis gak berhenti di depan gue tanpa nyeritain apa2 dan setelah akhir tahun dimana tiap kantor di datanegin sama BPK disitulah nyokapnya harus setengah mati ngadepinnya !!! setelah kejadian itu sih semua tabungan punya keluarga si selly habis (re ; tabungan keluarga , tabungan pendidikan, dann tabungan2 lainnya bahkan sampai tabungan haji nyokap bokapnya harus di konfirmasi mati2an supaya bisa keluar ). mobil, motor dan semuanya raib dijual yaah
setau gue yang tersisa tinggal rumahnya !!
 perhiasannya juga awalnya cuma beberapa dijual,,
tapi setelah hidupnya susah yaah mau gak mau perhiasannya satu persatu di gadaiikan,,
bokapnya si selly juga waktu itu gak punya usaha apa2 dan si bokapnya
sempat mau di jadiin kalo gak salah sih kalo bukan
kepsek di sekolah lain
atau mau dipindahin di dinas pendidikan tapi si bokapnya ini katanya sih gak mau karena merasa gak pantas naik jabatan setinggi itu dan yaah katanya juga sih si bokapnya ini malas masuk ngajar jadi si bokapnya katanya lebih milih buat jadi guru aja kan enak dan bisa nyantai2 aja !! dann sampai akhirnya bokapnya streess dan menenangkan diri ke luar kota yahh waktu bokapnya pergi sih waktu itu gue ngeliat hidupnya si selly bener2 susaaahhhh banget bayangin aja setelah kejadian nyokapnnya itu dan bayangin deh nyokapnya udah mengabdi sama kantor itu hampir 30 thn tapi ketika nyokapnya memberikan penjelasan sama atasannya ternyata atasannya gak bisa ngasih toleransi dan malah nyuruh nyokapnya ganti semuanya oh iya dan setau gue setelah kejadian itu nyokapnya si selly resign siih dari kantornya karena merasa gak dipercaya dan dihianati habis2an nahh dengan keadaan nyokapnya udah gak punya kerjaan bokapnya pergi entah dimana dan dalam keadaan bangkrut abis2an juga si selly benner2 bingung dan saat dia cerita ini ke gue gue juga gak tau mau bantu apa ?? manurut gue si nyokapnya selly ini wonder woman banget bisa ngurus semuanya sendiri,,,gilaaaaak dan saat bokapnya kembali dengan keadaan yang sedikit tenang mereka tetep bingung sampai sekarang !! nyokapnya yang sebegitu sabarnya ngurusin anaknya ngurusin rumahnya belum lagi buat makanan sehari2 !! rumahnya sih sempat mau dijual buat pindah dirumah yang lebih sederhana dan biar bisa bangkit lagi dari kebangkrut tapi bokapnya gak pernah setuju katanya sejelek apapun riwayat rumah itu kita harus tetep tinggal dan merawatnya karena memang hanya itu yang tersisa,,,

oh iya tapi menurut gue yang paling sabar dalam masalah ini adalah si selly karena dari kecil dia udah dihadapkan dengan masalah2 yang dia gak tau persis apa masalahnya terus masa remajanya harus berlangsung menyedihkan karena kebangkrutan keluarganya !!! gue juga bisa senneng banget kalo liat dia ketawa dan seneng2 sama temennya ,, setau gue sih dia orang yang kuat banget mendem apapun itu daripada ditau sama siapa2.... katanya sih apa yang dia alami adalah aib dan gak penting ada orang yang tau dia bilangnya gitu sama gue makanya dia nyuruh buat malsuin namanya !!! yaah tujuan gue sebenernya masukin dia dalam blog gue adalah supaya kalian yang beruntung bisa bersyukur sama kalian sekarang dan sadar kalo ada orang yang se-sulit selly !! gue juga salut banget karena si selly ini meskipun ada banyakkk banget masalah dia gak pernah berpikir untuk menjadi anak yang rusak... katanya orang yang rusak karena masalah keluarganya itu hanya orang yang tidak bisa bersyukur,,, bukannya memperbaiki semuanya tapi malah memperburuk keadaan dan dirinya... kata selly gini : udah cukup keluarga gue hancur dan hidup gue penuh dengan kesedihan serta masalah yang menggunung gue gak mau nambah2in untuk merusak diri gue juga,, toh gue bisa dan gue juga yakin mampu memperbaiki semuanya dan gue akan mengganti cerita jelek keluarga gue dengan cerita baik dari diri gue sendiri !!

hmmm yaah emang luar biasaa mungkin ini juga bisa menginspirasi kalian yang broken home atau punya masalah keluarga banyak kayak gini kalau senang2 dan merusak diri itu sama sekali gak ada manfaatnya !!! selly selly selly sikap dan kejadian hidup lo itu berat banget,,,, gue gak yakin kalo bisa ada ornag setegar lo dan keluarga lo !! gue tau apa yang udah lo ceritain ke gue selama ini belum semuanya,,, gue tau kalo masih banyak cerita yang lo sembunyiin !! apalagi lo orang yang bisa nyembunyiin semuanya tanpa ada yang tau !!! semoga kesabaran lo dan apapun itu hal yang terjadi sama lo bisa berubah menjadi keadaan yang jauh lebih baik........

GUE JANJI SELLY GUE AKAN ADA TEMENIN LO DAN GUE JUGA JANJI APAPUN YANG TERJADI SAMA LO GUE AKAN COBA BUAT LO TERSENYUM !! SENYUM DAN TAWA LO ITU BIKIN SEMUA ORANG NGANGGAP KALO GAK ADA MASALAH SAMA SEKALI YANG TERJADI SAMA LO !! LO HARUS JANJI TETAP BEGINI TETAP SETEGAR INI DAN TETAP PERCAYA KALAU SETELAH BADAI HUJAN SELALU ADA PELANGI !!!! SEMUA CUMA BUTUH WAKTU DAN KESABARAN !!! 

No comments:

Post a Comment